Jasa Pembuatan Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Search

Pentingnya Penilaian Kinerja SDM

Pentingnya Penilaian Kinerja SDM
Penilaian kinerja sdm sangatlah penting bagi perusahaan untuk memperbaiki karyawan untuk meningkatkan kinerja karyawan. Dengan penilaian kinerja sdm karyawan juga seorang manajer mampu mengetahui kualitas sdm karyawan yang dimiliki sehingga mampu menempatkan karyawan dengan tepat dengan gaji yang sesuai dengan keahlinya.

Penilaian kinerja karyawan bisa dilakukan dengan pelatihan dan pengembangan agar mengetahui kelemahan-kelemahan dari pegawai sehingga dapat ditentukan program pelatihan dan pengembangan yang lebih efektif dan meningkatkan adanya perlakuan yang sama terhadap semua pegawai, yaitu dengan dilakukannya penilaian yang obyektif.

Adanya penilaian kinerja sdm karyawan bisa membuat manajer mampu memberikan keadilan untuk karyawannya. Biasanya penilaian kinerja karyawan dilakukan oleh perusahaan setahun sekali untuk melihat kualitas karyawan demi membangun perusahaan

Manfaat Penilaian Kinerja SDM Karyawan

Penilaian kinerja karyawan dapat dirasakan manfaatnya oleh berbagai pihak diantaranya: karyawan, penilai dan perusahaan. Berikut ini Manfaat yang akan dirasakan oleh karyawan dari penilaian kinerja sdm anata lain:
  • Karyawan dapat termotivasi untuk lebih baik lagi.
  • Dapat meningkatkan kepuasan kerja. 
  • Karyawan dapat mengetahui kelebihan dan kelemahannya serta memperbaiki kelemahan dan meningkatkan kelebihan.
  • Dapat mengetahui standard hasil yang ditetapkan.
  • Terjadinya komunikasi yang baik antara atasan dengan karyawannya.
  • Dapat berdiskusi mengenai masalah pekerjaan dan cara atasan dalam mengatasinya.
  • Terjalin hubungan baik antara karyawan dengan atasan.
  • Karyawan dapat melihat lebih jelas konteks pekerjaannya.

Penilaian Kinerja Karyawan Yang Bagus

Buat Anda yang ingin masih bingung mengenai penilaian kinerja sdm karyawan yang bagus agar bisa memberikan dampak yang bagus untuk meningkatkan motivasi yang positif bukan sebaliknya. Berikut ini penilaian kinerja karyawan yang bagus untuk perusahaan adalah:
  1. Memikirkan dengan baik dan matang sebelum bertemu dan berbicara dengan karyawan Anda. Jangan membuat laporan terlebih dahulu sebelum menganalisa kinerja karyawan.
  2. Berikan kritik yang membangun dan jika ingin bersikap kritis. Anda memberikan pernyataan secara terinci, tanpa emosi, netral dan profesional. Berikan saran kepada karyawan untuk lebih baik lagi sesuai harapan perusahaan.
  3. Sebaiknya ikuti perkembangan kinerja karyawan sebelumnya. Jika karyawan telah mengikuti saran yang diberikan pada penilaian kinerja sebelumnya, maka berilkan pujian kepadanya.
  4. Buatlah karyawan menyadari akan pengawasan dan juga evaluasi yang dilakukan terhadap kinerja mereka, sehingga dapat memberikan penegasan kepada karyawan.
Itulah beberapa penilaian kinerja karyawan yang bisa Anda lakukan. Bila Anda masih bingung mengenai manajemen dan penilaian kinerja karyawan sdm jangan khawatir lagi karena Kami PT. Manajemen Kinerja Utama siap membantu Anda. PT. Manajemen Kinerja Utama jasa konsultan manajemen kinerja sdm terbaik dan terpercaya di Indonesia. Siap membantu Anda dalam mengembangkan perusahaan menjadi lebih dibidang sdm (manajemen sdm, asesmen karyawan maupun yang lainnya).

Untuk mendapatkan layanan jasa manajemen kinerja sdm dari Kami silahkan hubungi:
PT. Manajemen Kinerja Utama
pesan@pakarkinerja.com
SMS/WA (0817 482 3235)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori info / jasa / Review dengan judul Pentingnya Penilaian Kinerja SDM . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://jasaseopurbalingga.blogspot.com/2020/04/pentingnya-penilaian-kinerja-sdm.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: D'Chuz -

Belum ada komentar untuk "Pentingnya Penilaian Kinerja SDM "

Posting Komentar